Jumat, 29 Juni 2012

Alasan Kenapa K-Pop mendunia

Saat banyak teman yang bilang "kamu ikutan demam k-pop ya??" saya cuma bisa jawab "saya sudah suka jauh sebelum itu" dan itu benar,saya suka drama korea sejak kecil dan mulai mengikuti musiknya saat SMP *ckckck curcol* menurut saya K-pop bisa mendunia karna memang di kemas dengan bagus dan berkualitas,dan saya menemukan beberapa info dan alasan kenapa K-pop dapat mendunia










1.Musik Korea menawarkan aliran musik yang baru. Selain itu setiap beberapa bulan, perusahaan yang menangani boy band mengubah konsep bermusik dalam setiap album baru yang akan dikeluarkan.
dan itulah yang membuat K-Popers menjadi tidak bosan,karna konsep musik K-pop yang selalu segar.

2.Musik yang telah diusung boy/girl band Korea di awal pengenalannya, juga bisa diubah tiba-tiba. Musik K-pop cenderung berani mengubah jenis musik pada debut album berikutnya tanpa banyak melewati hal yang rumit.
Yupppss...Kuncinya cuma satu Menarik..hahaha sejauh ini iyu yang saya rasakan

3.Tidak seperti lirik lagu yang ditawarkan dari industri musik Barat yang banyak menceritakan mengenai seks dan gaya hidup kebarat-baratan, lirik lagu dalam musik k-pop masih cenderung sopan dan masih berisi mengenai janji dan kesetiaan, juga hal-hal yang berbau persahabatan.
Nah..ini juga yang saya suka,makna lirik-lirik lagu K-pop itu mendalam banget,saya lebih suka juga karna beda dengan lirik lagu lokal yang banyak di ulang-ulang,lirik lagu korea menurutku panjang,,hehehe

4.Dari segi make-up atau dandanan, tampilan wajah orang Asia yang umumnya bermata sipit, bisa ditampilkan dengan imaje/mata besar menjadi hal baru yang menyenangkan untuk dilihat.
Saya nggk mudeng kalo yang ini..tapi menurut saya iya juga *lirik Choi Minho Oppa*


5.Di bidang fesyen atau gaya berpakaian, gaya berpakaian penyanyi Korea Selatan ini menawarkan gaya berpakaian yang unik. Tidak seperti gaya Harajuku yang terkenal di Jepang, namun tidak bisa diterapkan di Indonesia. Gaya Harajuku dari Jepang, cenderung terlalu ekstrim dan masih tidak wajar untuk di gunakan di Indonesia. Sedangkan gaya berpakaian yang dibawa dari negeri Ginseng, meskipun cenderung menggunakan pakaian berlapis, namun jauh lebih feminim dan inovatif.
Simple dan menarik,,itulah pandangan saya..hanya saja untukikutan pakai pakaian yang berlapis ngk bakaln bisa..mengingat iklim negri kita ==*

6.Musik k-pop juga umumnya menampilkan tarian yang rapih dan inovatif yang bisa diikuti. Sehingga tidak sedikit dari boy/girlband memiliki kekhasan tarian masing-masing. Contohnya tarian dalam lagu milik Super Junior berjudul ‘Sorry-Sorry,’ lagu milik f(x) berjudul ‘Nu ABO,’ dan lagu ‘Run Devil Run’ milik SNSD.
Inilah kenapa banyak orang yang meng-cover dance lagu mereka..^^

7. Tidak hanya mengandalkan tampang ganteng dan cantik, artis-artis k-pop umumnya melewati waktu yang panjang, yang memang telah dipersiapkan sejak muda untuk menerima kesuksesannya saat ini.
Inilah yang saya suka ..PERJUANGAN!! mereka mempunyai mimpi dan mereka bisa!! bukan sekedar bakat tapi juga kerja keras.

8.Karena memang dipilih untuk dipersiapkan jadi bintang, tidak heran penyanyi maupun bintang k-pop dibekali dengan berbagai macam keterampilan yang bisa mendukung karir masa depannya. Tidak heran mereka menjadi artis dengan banyak bakat.
Dan menurut saya artis K-pop jarang atau bahkan nggak ada yang aji mumpung,Jadi nggak heran mereka bisa akting sambil nyanyi,itu karna mereka bisa bukan karna sekedar cari aji mumpung.


9.Selebihnya, tampilan wajah yang cantik dan ganteng bak manekin juga tidak terlepas dari kontribusi besar, yang menyebabkan k-pop sangat disukai. Terlepas dari hasil operasi plastik yang banyak dilekatkan dengan orang terkenal di Korea Selatan.
Kalau ini masalah Ras,nggak ada yang bisa memungkiri kalau wajah mereka hampir sempurna =.=*


Intinya mereka berkualitas,mereka di didik dan mereka bekerja keras..Menjadi artis adalah sebuah mimpi,dan mereka benar-benar menghargai fans itulah kenapa banyak K-Popers bahkan sampai ada yang fanatik ^_^

1 komentar:

  1. Iya deh, emang bener intinya mereka terlalu kreatif.. Ijin kopi dikit artikelnya..

    nomor2.blogspot.com

    BalasHapus